Tuesday, March 12, 2013

15 jenis ulat yang menyerupai alien

Ulat sering kali terlihat menjijikkan, tapi kdang ulat juga bisa terlihat menyeramkan dan menakutkan gan. Beberapa jenis dari mereka bahkan menyerupai alien.

Ulat miliki urutan Lepidoptera, urutan serangga yang terdiri dari kupu-kupu dan ngengat. Meskipun penampilan dan pewarnaan dari ulat dapat bervariasi, tapi kebanyakan tubular mereka mirip secara umum, tubuh tersegmentasi dengan tiga pasang kaki yang benar dan sepuluh segmen perut. Mereka bisa memiliki hingga empat pasang proleg (struktur kecil, gemuk yang keluar dari tengah perut), membuat mereka cukup menyeramkan.

Sebagai aturan praktis, bila ulat lebih berwarna maka semakin besar kemungkinan ulat tersebut akan menyengat jika disentuh. Jadi, jika ragu-ragu, jauhkan tangan agan2.....
 Quote:

Quote:
2. Ulat saddleback adalah salah satu ulat siput paling umum dan sengatannya adalah yngterberat, jadi agan2 harus berhati-hati pada makhluk ini! Warna hijau dengan bulatan oval dipunggungya yg mmbut ulat ini dinamai saddleback gan....

Quote:
3. Ulat alien hijau ini adalah penduduk asli Filipina dan tampaknya memiliki bintik mata palsu yag ekstrim dan membuat "wajah" yang cukup besar dan menakutkan. Biasanya, wajah ulat jauh lebih kecil dan bukan pada segmen perut kedua.

Quote:
4. Ngomongin tentang wajah ulat, yang berikutnya tampaknya telah menggunakan kit make-up penuh. Faktanya terlihat pd empat garis kecil "goatees" yang membuat ulat spesimen ini benar-benar aneh.

Quote:
5. Ulat mawar yg menyengat (Parasa indetermina), juga disebut ulat siput, karakter yang benar-benar penuh warna yang dapat ditemukan di hutan Amerika Serikat bagian timur.

Quote:
6. Ulat Jeruk (Hebomoea glaucippe) dapat ditemukan di Asia dan Australasia. Spesimen ini sedang mencoba untuk terlihat menakutkan dan tegas. Mata Biru-hitam dan kepala yg mengangkat memberikan penampilan hampir seperti ular.

Quote:
7. Ulat dari kupu-kupu Pipevine Swallowtail adalah seorang teman yg menarik karena memakan tanaman dari keluarga Pipevine yang beracun bagi sebagian besar serangga lain, yg kemudian racun dari pohon tersebut menjadi racun (bisa) yg digunakan oleh ulat ini sendiri.

Quote:
8. Ulat dari ngengat Merah-ekor (Dasychira pudibunda) benar-benar makhluk tampak menakutkan, jika benar-benar ada alien di Barat, dalam hal ini maka alien tsb dapat ditemukan di seluruh Eropa dan Amerika Utara.

Quote:
9. Rumah dari ulat kupu-kupu Evening Brown (Melanitis leda Bankia) ini adalah wilayah Brisbane di Australia.

Quote:
10. Ulat dari ngengat flanel (Megalopyge) kurang lebih persis seperti bola bulu yg sangat halus.

Quote:
11. Ini nih di antara ulat non-menyengat dan karena itu tidak berbahaya, larva dari ngengat Imperial (Eacles imperialis) meski mungkin terlihat paling menakutkan

Quote:
12. yang ini mirip seperti ular naga dari china ya gan....? 

Quote:
13. Ngengat Cobra (Attacus atlas) tidak hanya salah satu ngengat terbesar di luar sana, tetapi juga menggunakan ujung sayap yang terlihat seperti ular kobra untuk menakut-nakuti predator. Tidak heran kemudian bahwa ulatnya juga muncul sebagai ulat cukup mengesankan.

Quote:
14. Fitur yang paling mencolok dari ulat Ekor Kaisar (Polyura Pirus) adalah empat tanduk di kepalanya, yang membuatnya terlihat benar-benar aneh. Asalnya di sekitar Brisbane di Australia.

Quote:
15. Ulat dari kupu-kupu Dryas iulia dapat ditemukan dari Brasil sampai Texas, pada musim panas.

No comments:

Post a Comment